4 Jenis Sayuran Yang Bisa Dipanen Dalam 30 hari

 4 Jenis Sayuran Yang Bisa Dipanen Dalam 30 hari

Kitapastibisa.id – Tips Memilih Beberapa Jenis Sayuran Yang Baik Untuk Dikonsumsi- Tribun

4 Jenis Sayuran Yang Bisa Dipanen Dalam 30 hari – Berkebun kini menjadi tren. Banyak orang menjadikan kegiatan bercocok tanam sebagai gaya hidup. Berkebun itu mudah, hanya saja butuh kesabaran dalam menjalani proses untuk memanen hasilnya. Kendala bagi pekebun baru adalah ketidasabaran menunggu prosesnya. Nah, untuk memangkas waktu, kamu bisa mensiasati dengan menanam jenis sayuran yang cepat tumbuh dan dapat dipanen dalam waktu 30 hari.

Jenis sayuran yang dapat dipanen dalam waktu 30 hari

Baca Juga: Kopi Terbaik Produk Asli Indonesia

Baby carrot

4 Jenis Sayuran Yang Bisa Dipanen Dalam 30 hari
Kitapastibisa.id – Baby Carrot – Detik

Jika kamu adalah penggemar makan wortel, maka baby carrot atau wortel kecil adalah pilihan sayuran yang tepat ditanam sendiri di rumah karena waktu panennya yang singkat. Kamu hanya perlu mengambil benih baby carrot dan menaburnya dalam wadah penuh lumpur atau langsung ke tanah. Benih baby carrot banyak tersedia tersedia di pasaran. Sayuran khusus ini tidak membutuhkan banyak perawatan. Kamu cukup menyiraminya setiap 2 hingga 3 hari sekali dan dalam 30 hari berikutnya nikmati baby carrot yang lezat langsung dari kebun.

Baca Juga  Menilik Asal-usul Nenek Moyang Manusia Versi Islam

Lobak

4 Jenis Sayuran Yang Bisa Dipanen Dalam 30 hari
Kitapastibisa.id – Lobak – Radiodms

aya akan sejumlah nutrisi yang baik, lobak adalah pilihan lain yang bisa kamu tanam sendiri di rumah. Kabar baiknya, untuk bertumbuh lobak tidak memerlukan kondisi cuaca tertentu dan dapat tumbuh di berbagai lingkungan. Yang perlu kamu lakukan adalah menabur benih lobak di tanah dan menyiraminya setiap 1 atau 2 hari sekali. Biasanya lobak membutuhkan waktu sekitar 25 hari untuk tumbuh hingga mencapai bentuk paling matang. Dalam beberapa kasus, mungkin memerlukan waktu hingga 30 hari.

Mentimun

Mentimun
Kitapastibisa.id – Mentimun – Cekkembali

Mentimun adalah sayuran yang bisa kamu pilih untuk dimakan mentah atau dapat dibuat es mentimun yang sangat segar diminum disiang hari. Menanam mentimun tidak memerlukan banyak waktu dan dapat tumbuh selama musim apa pun sepanjang tahun. Satu-satunya hal yang dibutuhkan mentimun adalah ruang. Oleh karena itu, disarankan agar kamu memisahkan beberapa mentimun satu sama lain di kebun. Kamu dapat menggunakan teralis untuk hal yang sama. Dan hanya perlu menunggu selama 3 hingga 4 minggu mentimun tersebut sudah bisa dipanen.

Baca Juga  Kulit Kopi di Sulap Menjadi Teh Bercita Rasa Tinggi

Bayam

Bayam
Kitapastibisa.id – Bayam – Detik

Salah satu sayuran kaya gizi adalah bayam. Bayam dapat ditanam dalam hitungan 4 atau 5 minggu. Yang harus kamu lakukan adalah mengambil beberapa bijih bayam dan menabur di tanah berkualitas baik. Pastikan kamu menyiraminya setiap hari. Jika kamu teratur menyiraminya, dalam beberapa minggu kamu akan terkejut melihat bayam tumbuh hijau, rimbun, dan sehat.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *