3 Kesalahan Pemain Sepak Bola Dunia yang Berujung Kekalahan

 3 Kesalahan Pemain Sepak Bola Dunia yang Berujung Kekalahan

Kitapastibisa.id – 3 Kesalahan Pemain Sepak Bola Dunia yang Berujung Kekalahan – Jeda ID

Menyandang status sebagai pemain sepak bola dunia, tentu mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata. Dengan kemampuan tersebut, kesalahan-kesalahan kecil seperti kontrol bola yang buruk sulit dimaafkan. Bahkan, kesalahan kecil tersebut dapat berbuah kekalahan tragis bagi tim mereka.

Sejumlah pemain sepak bola dunia pernah melakukan kesalahan tersebut. Nama pemain tersohor seperti David Luiz, Oliver Kahn, bahkan Steven Gerrard pernah merasakannya.

Kasus-kasus di atas menjelaskan betapa pentingnya konsentrasi saat berolahraga. Bahkan seorang legenda pun tidak berdaya kala konsentrasinya hilang saat bertanding. Berikut 3 kesalahan pemain sepak bola dunia yang berujung kekalahan.

Baca Juga: Pelopor Batik Nasional Bernama RA Kartini

1. David Luiz

3 Kesalahan Pemain Sepak Bola Dunia yang Berujung Kekalahan
kitapastibisa.id – David Luiz saat laga Arsenal kontra M. City. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)

Pemain bola asal Brasil ini melakukan kesalahan fatal kala ia bermain untuk Arsenal. Saat laga kontra Manchester City, David Luiz melakukan blunder yang menjadi umpan matang bagi lawan. Saat menghadang bola, tepisannya justru membuat bola melambung ke arah Sterling. Dengan mudah, pemain Manchester City itu membobol gawang lawan.

Belum selesai di sana, maksud tujuan membayar kesalahannya, David Luiz justru memperparah keadaan. Ia mendapat kartu merah setelah menjatuhkan lawan di kotak penalti. Akibatnya, Manchester City kembali mendapatkan peluang untuk merobek gawang Arsenal.

Baca Juga  Belum Lama Wafat, Harta Diego Maradona Sudah Menjadi Rebutan

2. Oliver Khan

3 Kesalahan Pemain Sepak Bola Dunia yang Berujung Kekalahan
kitapastibisa.id – Oliver Kahn. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)

Siapa yang tidak mengetahui Oliver Kahn? Pecinta bola pasti tahu penjaga gawang yang mendapat Piala Bola Emas di ajang Piala Dunia ini. Tahun 2002 menjadi tahun yang buruk bagi kiper asal Jerman ini. Kala itu, kiper legendaris ini melakukan kesalahan di ajang paling bergengsi dunia sepak bola: Piala Dunia.

Saat Jerman menghadapi Brasil di babak Final, Kahn gagal menangkap tendangan Rivaldo di menit 67. Tembakannya mengarah tepat ke dalam pelukannya. Namun, alih-alih tertangkap, bola tersebut lepas dari pelukannya dan lari. Bola liar itu disambut oleh Ronaldo yang berujung pada gol untuk Brasil.

3. Steven Gerrard

3 Kesalahan Pemain Sepak Bola Dunia yang Berujung Kekalahan
kitapastibisa.id – Steven Gerrard. (Foto: (Reuters/Carl Recine)

Kasus selanjutnya berasal dari legenda sepak bola Inggris, yakni Steven Gerrard. Musim 2013/2014, Liverpool memiliki peluang juara pada Liga Premier musim itu. Namun, kesalahan yang dilakukan oleh kapten Liverpool ini membuat keadaan berbalik. Blunder yang ia lakukan tidak akan pernah dilupakan fans Liverpool.

Saat laga Liverpool melawan Chelsea, situasi sedang tenang di mana Ia adalah lini pertahanan terakhir kala itu. Tiba-tiba, Gerrard tidak sengaja terpeleset di belakang garis pertahanan Liverpool. Itu membuat bola yang semula dalam kendalinya menggelinding tanpa tuan.

Baca Juga  Soal Mencari Rezeki, Manusia Tidak Perlu Khawatir

Demba Ba yang saat itu dekat dengan Gerrard melihat kejadian itu sebagai peluang. Ia lantas mengambil alih bola tersebut dan membawa Chelsea 1 poin di depan Liverpool. Atas kejadian tersebut. Liverpool membiarkan Chelsea menang serta menjadikan Manchester City unggul untuk meraih juara Liga Premier.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *